Jakarta- pans soul food restaurant — Acaraj√© adalah spesialisasi gastronomi masakan Afrika dan Afro-Brasil . Ini adalah pangsit yang terbuat dari kacang polong , bawang merah dan garam , dan digoreng dengan minyak sawit . Di benua Afrika dikenal dengan nama akara , dan khusus di bagian utara Nigeria disebut juga dengan kosai . Di Ghana , sebaliknya, kelezatannya lebih dikenal dengan sebutan koose .

Di Afrika Barat , yang merupakan jajanan kaki lima yang sangat umum, disajikan dengan bubuk cabai atau saus tomat pedas . Di Brazil , khususnya di Bahia , disajikan dengan lada, udang kering , caruru dan vatap√° (juga makanan lezat Afrika), dengan tambahan vinaigrette yang relatif umum . Acaraje adalah bagian dari sarapan Nigeria.

Bahan-bahan

Untuk Isian:

  1. 1 bawang bombay
  2. 1 sendok teh bubuk cabai
  3. 1 cangkir udang kecil , segar atau beku, dikupas dan dikupas
  4. 2 sendok makan minyak sawit , atau minyak zaitun
  5. Garam, secukupnya
  6. Lada hitam yang baru digiling , secukupnya

Untuk Gorengan:

2 (15 ons) kaleng kacang polong hitam
1 siung bawang putih
1 bawang bombay
1 cabai kecil
1 hingga 2 sendok makan tepung serbaguna
Garam, secukupnya
Lada hitam yang baru digiling , secukupnya
Minyak kelapa sawit , atau minyak sayur, untuk menggoreng

Langkah Membuatnya

  • Membuat isian Acaraje : Iris bawang bombay dengan sangat tipis. Tempatkan irisan bawang dalam wajan dengan minyak zaitun atau minyak sawit, taburi dengan garam dan bubuk cabai, dan masak dengan api kecil sampai lunak dan berwarna cokelat keemasan (sekitar 15 menit).
  • Tambahkan udang dan tumis sampai udang berwarna merah muda. Angkat dari api dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Menyisihkan.
  • Membuat gorengan: Tiriskan kacang polong secara menyeluruh dan masukkan ke dalam food processor. Cincang kasar bawang merah dan bawang putih, dan tambahkan ke kacang polong.
  • Buang biji dan bagian putihnya dari dalam cabai lalu masukkan ke dalam alat pengolah.
  • Proses campuran hingga tercampur rata, tambahkan satu atau dua sendok makan air atau kaldu jika perlu.
  • Tambahkan tepung sebanyak satu sendok makan, sampai adonan cukup kaku untuk membentuk. Bagi menjadi 15 bagian, lalu bentuk menjadi bola atau oval dengan telapak tangan.
  • Panaskan 2 inci minyak sawit dan/atau minyak sayur dalam panci dengan api sedang-besar. Goreng beberapa gorengan sekaligus hingga semua sisinya kecoklatan. Tiriskan gorengan di piring yang dilapisi tisu. Fritters dapat tetap hangat dalam oven 200 derajat.
  • Belah goreng menjadi dua dan isi dengan sesendok campuran bawang dan udang. Sajikan hangat.